Selasa, 28 Juli 2009

PERLU KESERIUSAN TINGKAT TINGGI



Banyaknya permasalahan yang kita hadapi, adalah bagian dari kehidupan yang hakiki, bukan untuk di hindari akan tetapi harus diselesaikan, masalah akan bertumpuk, bila kita lamban dalam mensikapi masalah, masalah akan segera berganti dengan masalah lain bila kita tidak segera menyelesaikannya. Kehidupan ini tidak akan hilang dari masalah, karena masalah adalah bagian dari kehidupan, orang tidak akan memiliki masalah bila dia tidur terus, tapi ketika bangun maka akan terasa semua di sekitarnya bahkan termasuk tidurnya bermasalah. 
Masalah paling berat yang dimiliki oleh seseorang, boleh jadi ringan di sisi orang lain. Dan masalah ringan, kemungkinan bagi orang lain adalah masalah besar, bukan hanya karena pengetahuan dan pengalaman yang menentukan ringan dan beratnya suatu masalah, namun yang paling esensial adalah sikap mental dalam menghadapi masalah.
Orang yang memiliki Tuhan juga bermasalah, orang yang tidak mau menerima Tuhan juga bermasalah, namun akan menjadi beda dalam mensikapi masalah, orang yang dapat menyerahkan sepenuhnya masalahnya kepada Tuhannya dan berusaha menyelesaikannya, ketimbang orang yang menyerahkan masalahnya kepada dirinya dan berusaha menyelesaikannya. Sikap mental dapat mempengaruhi, namun sikap mental yang dilandasi iman akan lebih jauh mempengaruhi baiknya kesiapan seseorang dalam menghadapi masalah.

Perlu keseriusan tingkat tinggi ketika masalah yang kita hadapi adalah perkara malas untuk bekerja, malas untuk melakukan sesuatu, apalagi masalahnya akan bertambah ketika rasa malas itu dipicu dengan sakit yang sebenarnya bukan disebabkan oleh pekerjaan sehingga sakitnya bertambah, namun lebih karena kurang mengkonsumsi sesuatu yang menunjang kesehatannya. Keseriusan tingkat tinggi inilah yang harus dipupuk, yang insya Allah menyebabkan banyak masalah yang bisa diatasi dengan baik sehingga penyakit-penyakit yang ada bukan malah menjadi masalah namun akan menjadi berkurang. Insya Allah. Amin 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat Waktu ..... Dalam Setiap Aktivitas