Kamis, 06 November 2008

SMILE PLEASE!!!!!


Apa sih yang membuat orang tidak bisa tersenyum, utangnya ditagih, diputus wanita, dicuekin orang, diabaikan dan lain-lain?!!. Ah kalau dipikir-pikir untuk apa sih ya terlalu dicemaskan. Yang jelas kita kan sudah berupaya semaksimal mungkin. Kalau malas-malasan ya itu urusannya lain. Ini kan sudah sungguh-sungguh. Utang sudah sungguh-sungguh pingin dibayar, sudah sungguh-sungguh ingin membahagiakan sang wanita, sudah berupaya dengan maksimal untuk tampil baik di depan masyarakat. Lantas dapat kebalikan apa yang kita inginkan ya udahlah, itu kan urusan di atas. Lagiankan paling Cuma masuk penjara kalau tidak bias bayar utang, diputusin masih ada kok cewek lain, cewek itu punya karakter yang beragam, namun walaupun beragam namanya karakter itu pasti ada yang sama. Asal kita tidak terlalu banyak memilih bukan. Apa lagi??!! Ditolak permintaan kita, orang iklan di tv selalu ditayangkan walaupun orang begitu bertemu iklan langsung diganti, intinya emang gua pikiriiiin.

Oh urusan rumah tangga maksudmu?

Istri tidak bias makan, anak kelaparan dan lain-lainnya gitu.

Yang penting kan ente sudah usaha, kalau mati kelaparan ya memang rezekinya segitu. Tapi kan kita terus pingin usaha, lantas kalau tidak kita bias capai itu bukan urusan kita.

Memangsih akan sakit kepala jika kita memikirkan yang bukan urusan kita. Urusan kita kan Cuma mencari kiat, mikirin lalu di amalkan. Nah hasil itu urusan yang di Atas.

Kita sih pinginnya memang pingin membahagiakan istri kita, anak-anak kita, kalau Allah berikan syukur, kalau Allah belum berikan pasrah. Yang jelas tetap tersenyum gitu.

Oh ya malam ini sebelum aku mengetik tulisan ini, saya barusan mencoba untuk mendatangi seorang teman yang berjualan di pasar, ia sih ada malunya dikit, karena dia sudah membimbingku dalam 2 pekan kemaren bagaimana menembus pasar tradisional. Iya yang membuat saya malu, karena saya ngincar tempatnya. Tapi aku lawan rasa malu saya, kalau ditolak ya biarin aja. Akhirnya aku ngomong pingin nyewa tempatnya tapi ………………. Apa sambutannya. Ah pake aja nanti kalau sudah besar pake ruko jualannya, tidak usah di sewa. Na kan tuh. Kalau kita malu lantas tidak bilangkan rugi sendiri, ngomong saja apa yang kita inginkan, masalah ditolak itu urusan nanti, yang jelas kita sudah mempersiapkan diri kita baik untuk diiyakan dengan terimakasih maupun ketika ditolak harus dengan bersabar. Begitu saja.

Kata gusdur sih, "ah gitu aja kok repot". Ada benarnya juga. Tapi kalau menyangkut urusan orang banyak ya enggak papa repot dong Gus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat Waktu ..... Dalam Setiap Aktivitas