Kamis, 06 November 2008

The Ring

(dikutip dari perjalanan seorang petualang)

Banyak orang mengharapkan perubahan, bahkan dengan diusungnya kata change yang berarti perubahan oleh Barak Obama menjadikan dia president di negerinya Pa’de Sam padahal dia berasal dari kalangan orang minoritas dari segi ras.

Perubahan membutuhkan komitmen itu pasti, orang yang tidak berani untuk membuat komitmen hidup baik atas nama Tuhan maupun atas nama siapa saja pasti tidak akan membawa perubahan yang berarti.

Saya ingin berubah dari orang yang suka melihat-lihat situs porno menjadi orang yang suka membuka hal-hal yang bermanfaat untuk dunia dan akhirat. Dari orang yang suka mengakses dan mendownload macam-macam yang berbau maksiat menjadi orang yang pingin berbuat banyak untuk rahmat seluruh alam pada umumnya dan keluargaku khusunya. Namun keinginan itu sering kali gagal ketika saya mencoba untuk jauh dari istriku mulai dari urusan pekerjaan hingga menjadi utusan pelatihan yang membuat saya berpisah lebih dari sepekan.

Saya ingin ada pengingat untuk itu, maka di hari ulang tahun istri saya saya membelikan 2 cincin, untuk saya satu dan istri saya satu. Guna untuk membuat perjanjian (baca komitmen) untuk menghindari hal-hal yang bersifat maksiat. Cincin itu kini kuletakkan di jari telunjuk kanan saya supaya mudah terlihat ketika saya sudah berada di depan internet atau dimanapun saya berada.

Alhamdulillah, banyak pengaruh yang ditimbulkan dari hal demikian. Setidaknya ada remlah ketika kita sudah mulai terpikir yang demikian lagi.

Tapi selalu ingat bahwa semua itu kita harus serahkan pada yang Maha menentukan. Bukan?!

Masih banyak sih yang bisa dilakukan untuk mendukung perubahan. Dulu saya ingin sekali ketika telah melakukan suatu perbuatan menyimpang pinginnya sih di tato saja. Tapi itukan tidak boleh. Yach tapi demi perubahan saya ingin melakukan segalanya.

Saya ingin berubah dan perubahan itu atas nama-Nya yang Agung. Cincin yang saya gunakan bukanlah jimat untuk perubahan, namun dia hanya sebagai pertanda. Pertanda dimulainya perubahan. Apalagi momen pada saat itu tepat, saat saya tidak bisa meberikan apa-apa kepada istriku kecuali cincin yang saya beli dengan harga satuannya 4 ribu rupiah di terminal damai Balikpapan.

Yeah, The Ring is an inspiration from my God.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat Waktu ..... Dalam Setiap Aktivitas